Piece of The Story

I love the butterflies.. but I love dolphin the most.. :)

Happy vesak day

rasanya tuh marah, kesel, gondok, most of all, gua berduka. 
perayaan agama 'Minoritas' di INDONESIA tercinta ini, di RUSAK oleh segelintir alay" dan orang" yang gak punya moral dan sopan santun, orang" yang gak bisa menghargai, dan tentu'a orang" yang gak punya otak *ups*
gua menganut agama Buddha, oke bukan anak baik yang selalu ke vihara setiap minggu, ataupun ke candi ataupun ke vihara untuk ngerayain hari raya agama gua sendiri (karena alasan personal).
gua masih inget waktu SD belajar yang nama'a sopan santun dan toleransi. SMA pun juga belajar yang nama'a sosiologi : berdisiplin, menghargai orang lain dan ber-TOLERANSI.
ini negara apaan sih ? kata'a PANCASILA ? kata'a gak membeda"kan ? kata'a ber TOLERANSI ? koq tiba" gua (yang jauh dari tanah air, jauh dari negara tempat gua lahir) baca kabar soal acara waisak yang rusak. (ralat : yang dirusak !!)
bhante yang lagi berdoa, di foto pake flash trus ngambil foto dengan naik" ke atas candi (what the hell you are) , trus pradaksina, kaki bhante di injek"?  HEI bitch ! gua aja yang agama buddha, berjenis kelamin wanita, gak pernah yang nama'a berdiri ataupun duduk < 1m . oh my
ke tempat seperti itu pake hot pants ? mau ke mall,mbak? itu bukan mall. buta ya ? 
Kamera boleh bagus, lensa boleh keren, yang pake koq gak ada keren"a ? kamera boleh nyolong atau kamera hasil ngemis ortu ? HAHA ! 
gua berkunjung ke gereja, bawa kamera SLR (yaaa , masi kalah bagus siih sama yang si mbak" itu bawa, lensa'a juga ga bagus" amad, at least, itu kamera gua beli pake duit gua sendiri. duit gua hasil kerja *ngelenceng dari topic*) tapi fotopun gak pake flash ! gak berisik. gak teriak". karena di situ lagi ada yang berdoa. dan terlebih lagi itu rumah Tuhan. please, kenapa itu alay" gak bisa mikir sih ? sekolah'a belajar apa sih ? atau di sekolah gak belajar ? 
tolong lah, ngertiin dan hargai orang lain..

Selamat hari raya waisak 2557 B.E :)

side by side

I once heard about this quote :
"Don't walk behind me, I may not lead. Don't walk in front of me, I may not follow. Just walk beside me and be my friend." - Albert Camus
Back then, I didn't understand that beautiful sentences. now, I know what it mean, what it refers to.
Many things had happened. Many thoughts came and gone, but the memories stayed.

Little Heaven on earth

Here is the city where I live for the last 2 months.


*sorry for the bad view panorama :(*
I spend the day looking for the good picture to share. 
this picture I took in botanical garden, the beautiful and big garden i'd ever seen. 
you can feel the wind, smells the aroma of sweet grass. if it's raining, it would be perfect that I can also smell the awesome rain.
Not all the flowers already blossom. some of them are really beautiful. 
It's more like a little heaven on earth.

Say: Hai ! :)

Haloooohhhh, bloggyku sayang. hahahaha..
kangen blog yang satu ini. *hug*
aneh ya title'a say: hai ! :) ?
abis'a udah lama kan aku ga update di sini.. sementara, aku update di blog yang satu lagi. hehe...
banyaaaakkk banget kejadian" disini.. dari yang nge-bosenin, nge-galauin, nyenengin, nyeremin dll. hahahaha
yang pasti, aku udh cerita di blog tetangga. 
Pengen deh nge-share lagu, cma ga tau mana yang mau di share.. wkwkw.. 



P.S : halo stalker :) jangan kepo ya..

Announcement

seperti'a blog yang ini gak update sampai aku balik lagi ke indo..
aku bakal lebih sering update ke blog : @ nopiinop11 

see ya in 7 months ahead 

Smokers

Aku punya 2 kasus tentang perokok, lebih kepada 'dampaknya'..
Ada yang bilang, aku benci perokok. Honestly? Aku benci rokok'a itu sendiri...
Ya,mungkin kalo strangers dan mereka merokok seenaknya aja,ya itu beda soal siih..
Yang pasti selama perokok itu sendiri menjaga sikap dan 'tau diri'. I'm fine with that...


  • Kasus 1 : My uncle 


Perokok berat. punya penyakit komplikasi *?* yang pastinya, merepotkan orang-orang terdekat.. membuat mereka khawatir dan (buatku) amad sangat menyusahkan.. Dan parahnya, semua penyakit tersebut tidak menghentikannya dan menyadarkannya dari yang namanya rokok. Dan karena hal ini, kakinya mau (berencana) di amputasi. *oh God*


  • Kasus 2 : Stranger


2 Minggu ini ku habiskan mondar-mandir RS - instasi medical untuk fisioterapi- suatu sore, aku bertemu seseorang Pria paruh baya yang sedang menjalankan fisioterapi juga. sekilas tanpa bertanya, ku kira dia itu 'autis' - keterbelakangan mental. Ketika aku bertanya kepada suster perawat, aku kaget karena si suster bilang orang itu terkena stroke karena rokok. yeap, dia perokok berat. tahukah berapa biaya yang di keluarkan keluarga'a? lebih dari 350juta rupiah. tahukan berapa waktu yang harus di habiskan keluarganya -istri dan salah 1 anaknya yang berhenti bekerja?- tak terhitung.

Aku harap, ini bisa menyadarkan kalian", bahwa rokok itu tidak baik.. mungkin untuk beberapa kali, tak apa.. lebih baik berhenti dari hal yang tidak baik. agar tidak menyesal di kemudian hari... karna,penyesalan selalu datang belakangan..

Goodbye 2012, Hello 2013


another year, another resolution..
I hope I have a good life ahead..
I'll keep moving on with my own life, alone and looking forward to be happy with no tears anymore 
:)

I wish to have a wonderful life
no tears
no pain
only a blessing from God.
:)

Thank you for gave me a horrible life, 2012.
I won't looked back to you
I'll cherish every moment from now on.